Minggu, 10 Januari 2016

SIAP-SIAP!! FESTIVAL DURIAN BUKAN HANYA DI MIJEN


Maskot Semarang Festival Durian 2016 Dinas Pertanian Kota Semarang
di Goa Kreo Waduk Jati Barang Gunungpati.
Kekayaan alam di Gunungpati khususnya mengenai buah durian ternyata melimpah ruah. Sebagai bentuk komitmen melestarikan hasil pertanian di Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang menyelenggarakan Semarang Festival Durian 2016.
Gunungpati – Bagi warga Kota Semarang dan sekitarnya, pada tanggal 5 s/d 7 Februari 2015 dihimbau oleh Pemerintah Kota Semarang untuk tidak pergi jauh-jauh, kecuali hanya ke Objek Wisata Goa Kreo. Pasalnya pada tanggal tersebut akan digelar festival durian terbesar di Kota Semarang dan pertama kalinya di Kecamatan Gunungpati. Hasilnya akan diresmikan sebagai durian unggulan sebagai ciri khas durian Gunungpati. Dan sebelumnya dalam tema yang sama juga diselenggarakan di Mijen.
    Festival yang akan dilaksanakan di lapangan parkir (tempat parkir) Goa Kreo ini akan menjadi kegiatan yang belum pernah diadakan sebelumnya. Dimana kegiatan tersebut akan ditampilkan kombinasi 3 hal penting, yaitu kuliner durian, wisata dan budaya. Didalam festival jelas akan digelar berbagai lomba mengenai durian. Bukan hanya itu, para pengunjung juga bisa berwisata menikmati indahnya pemandangan alam di Goa Kreo. Dan yang tidak kalah pentingnya, para pengunjung akan disuguhi parade budaya lokal dengan tema “KIRAB DURIAN UNGGUL”.
    Ketua Panitia Semarang Festival Semarang 2016, Tumidiarso, dalam sambutannya di acara koordinasi panitian mengatakan, “sebagai warga Kota Semarang khususnya Gunungpati kita harus bangga karena daerah kita kaya akan kebudayaan maupun hasil pertanian, contohnya durian”. Dalam acara tersebut Tumidi menghimbau untuk mensukseskan acara tersebut karena disamping memperkenalkan produk lokal petani Gunungpati, juga menanamkan nilai-nilai kebudayaan kepada warga Kota Semarang yang harus dilestarikan.
    Menurut pantauan MiftahNews, persiapan acara sudah dirancang sedemikian matangnya. Dari mulai konsep acara, teknis pelaksanakan, pendaftaran peserta lomba dan berikut hadiah-hadiahnya. Diantara bentuk lomba yang dilombakan antara lain LOMBA DURIAN UNGGUL, LOMBA OLAHAN MAKANAN DURIAN, LOMBA MAKAN DURIAN TERCEPAT, LOMBA MENGGAMBAR Tk SD/MI & MEWARNAI Tk TK/RA DAN BURSA DURIAN. Acara ini diprediksi akan memenuhi lapangan parkir Goa Kreo. Apalagi akan dimeriahkan oleh GARENG NGESTI PANDOWO. Oleh karena itu, sangat rugi jika melewatkan festival ini. (Miftahudin)
Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi panitia.
YETTY  : 0813 2556 0259
IRA         : 0815 6618 117, 0812 2556 2316
TUMIDI : 0813 2515 3736, 0815 7521 3020, 0815 7512 3583
DINAS PERTANIAN KOTA SEMARANG : (024) 6705001

Tidak ada komentar:
Write comments