Minggu, 10 Januari 2016

MENYAMBUT SEMARANG FESTIVAL DURIAN 2016 DI GUNUNGPATI


Maskot Semarang Festival Durian 2016 Dinas Pertanian Kota Semarang
di Goa Kreo Waduk Jati Barang Gunungpati.
Durian Gunungpati belum banyak diketahui oleh warga Kota Semarang. Bahkan oleh warga Gunungpati sendiri mungkin sebagian belum mengetahuinya. Padahal banyak sekali varietas durian Gunungpati. dan lebih lengkapnya muncullah lagu jawa “DUREN GUNUNGPATI”. Dimana anda semua akan diperdengarkan pertama kalinya pada awal pembukaan Semarang Festival Durian 2016.
Gunungpati – Awal bulan depan, (pebruari.red) akan digelar festival durian terbesar di Kota Semarang tepatnya di Objek Wisata Goa Kreo Waduk Jatibarang Gunungpati. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 5, 6 dan 7 Pebruari 2016 ini merupakan hajat dari Pemerintah Kota Semarang, dalam hal ini Dinas Pertanian dengan Kecamatan Gunungpati.
    Tidak berlebihan, acara ini diprediksi akan menyedot perhatian warga Kota Semarang. Karena disamping tempatnya di Objek Wisata, tepatnya di lapangan parkir, acara tersebut juga dikemas dengan nilai-nilai kebudayaan lokal. Nilai ini tentunya bisa dilihat dari maskot diatas. Maskot Hanoman membawa durian. Jika dilihat secara sekilas, maskot tersebut melambang kera-kera yang ada di Goa Kreo dan duriannya adalah durian khas gunungpati. Durian yang dibawa Hanoman dengan cara dijunjung melambangkan kekayaan alam mari kita lestarikan, kembangkan dan budidayakan. Tentunya ini pesan moral yang disampaikan.
    Dengan maskot yang sedemikian apik, seperangkat acaranyapun sudah dirancang sedemikian matang. Dari mulai konsep acara, teknis pelaksanakan, pendaftaran peserta lomba dan berikut hadiah-hadiahnya. Festival yang akan dilaksanakan di lapangan parkir (tempat parkir) Goa Kreo ini akan menjadi kegiatan yang belum pernah diadakan sebelumnya. Dimana kegiatan tersebut akan ditampilkan kombinasi 3 hal penting, yaitu kuliner durian, wisata dan budaya. Didalam festival jelas akan digelar berbagai lomba mengenai durian. Bukan hanya itu, para pengunjung juga bisa berwisata menikmati indahnya pemandangan alam di Goa Kreo. Dan yang tidak kalah pentingnya, para pengunjung akan disuguhi parade budaya lokal dengan tema “KIRAB DURIAN UNGGUL”.
    Diantara bentuk lomba yang dilombakan antara lain LOMBA DURIAN UNGGUL, LOMBA OLAHAN MAKANAN DURIAN, LOMBA MAKAN DURIAN TERCEPAT, LOMBA MENGGAMBAR Tk SD/MI & MEWARNAI Tk TK/RA DAN BURSA DURIAN. Acara ini diprediksi akan memenuhi lapangan parkir Goa Kreo. Apalagi akan dimeriahkan oleh GARENG NGESTI PANDOWO.

    Oleh karena itu. Mari warga Kota Semarang khususnya Gunungpati dihimbau berduyun-duyun mensukseskan acara tersebut. Mari kita tanamkan jiwa kooperatif sehingga berkomitmen dan konsisten melestarikan hasil alam dan nilai-nilai kebudayaan yang ada di Kota Semarang yang kita cintai ini.  (Miftahudin)

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi panitia.

YETTY  : 0813 2556 0259
IRA         : 0815 6618 117, 0812 2556 2316
TUMIDI : 0813 2515 3736, 0815 7521 3020, 0815 7512 3583
DINAS PERTANIAN KOTA SEMARANG : (024) 6705001

Tidak ada komentar:
Write comments